Sabtu, 04 Desember 2010

Oem-Oem Genitch!! (eewwh)

Okay, gw barusan terinspisari sama blog seseorang yang udah jadi buku itu loh. Bukan, Bukan yang bawa-bawa nama hewan itu. Tapi yang kocak dan bikin ketawa, nyeritain ttg pengalaman bankir gt (Halah sok rahasia banget! judulnya bankir sesa(a)t! ) hehehe.

Gw terinspirasi buat nyeritain pengalaman yang unik, pengalaman aseli, pake teks bahasa Indonesia (ada yang lempar kamus kegirangan) . well, pengalamannya bukan pengalaman lucu sih, tapi pengalaman unik. tentang sahabat gw pas kuliah yang Te O Pe Be Ge Te (TOP BGT!).

Ceritanya, sekitar taun 2008 akhir gw jadi project officer sebuah acara dikampus. Entah kenapa tu acara seret banget dapet sponsor. Padahal gw sudah mengerahkan sabahat gw (bukan nepotisme ya tp emang susah cari panitia, haha) buat jadi Danus, sebut aja sabahat gw itu si Cina-pinter-cantik-berjiwakepemimpinan-sedikit-jutek. Nah, dia udah berusaha tuh mengerahkan tim danusnya, tapi emang dasar jaman lagi resesi ya bok (taon 97 udah lewat kalee, alasan!), susaaah banget, padahal tu acara udah mepet butuh suntikan dana segar (tsaah).

Untungnya, gak berapa lama si Cina-pinter-cantik-berjiwakepemimpinan-sedikit-jutek ini ketemu dengan seorang bapak-bapak di sebuah event. Bapak-bapak ini ternyata penyumbang dana yang potensial, nah si temen langsung tuh promosi acara kita. Pucuk dicinta ulam pun Tiba!! tu Bapak yang notabene salah satu direktur wahana-tempat-bermain-yang-rame-itu setuju buat mengucurkan dana sebesar 5 juta rupiah tanpa syarat apapun!!!. (prok3).

Pas temen gw ngabarin berita ini, kita langsung heboh seneng bikin syukuran (gak denk! lebay). Pokonya tinggal tunggu urusan sama sekretarisnya langsung transfer. Gw lega. (ngelap keringet).

Anehnya, beberapa hari kemudian si temen mulai merasa aneh, si Bapak itu jadi rajin telpon dan sms. Gw pun mulai curiga dan teman gw mulai tersiksa. Kamipun mulai bingung. Mana tu duit kagak ditransper2. set daah.

keanehan nggak berhenti sampe situ aja, temen gw bilang duit bakal ditransper bentar lagi, tapi si Bapak ngajak dia lunch dong bok! akhirnya tu Bapak udah gak layak dipanggil Bapak lagi, karena tingkahnya yang menurut kami kecentilan dan mulai gak wajar, kami sepakat buat manggil doi Om-Om genitch atau disingkat OOG!!. Karena butuh banget tu duit sponsorship, temen gw pun rela makan bareng si OOG di sebuah restoran jepang ternama di Jakarta. Tadinya gw menawarkan bantuin buat nemenin si temen bareng pasukan sekompi, tapi temen gw emang berani banget bok, diapun akhirnya memutuskan pergi bareng pacarnya.

Pokoknya hari itu gw rada worried deh, perasaan gw gak karuan dan perut gw mules2 melulu (emang abis makan pedes sih). Gw takut dia kenapa-napa, yah walopun makan barengnya siang-siang tapi kan tetep aja ya bok. Parno gw!!

Keesokannya pas dikampus temen gw cerita, kemaren makan sama tuh si OOG, cowoknya jagain gak jauh dari TKP. Katanya sih ngobrol2 biasa, cerita tentang keluarga dan ini itu. Tapi kata temen gw, si OOG sempet mau pegang tangannya gitu (pas denger gw langsung emosi siapin golok sama clurit!!!), untung si temen dengen lihai menunjukkan ketidaksukaannya. Intinya, kayaknya si OOG nyadar bahwa temen gw bukan tipe cewek yang bisa digitu2in (dipegang tangannya maksut gw, hihihi) dan dia gak bakal dapet apapun dari temen gw. Akhirnya mereka pun kembali mengobrol ke hal2 yang standar dan di akhir makan siang yang nyeremin-banget-buat-temen-gw itu si OOG berjanji untuk segera mentransper uang sponsorshipnya. Semua berjalan baik dan nampaknya si OOG mengurungkan apapun niat buruknya.

Gw lega. Aseli lega banget temen gw gak kenapa2. Selain itu gw juga terharu, temen gw itu emang keren dan loyal banget deh, doi dengan setia nemenin gw yang waktu itu lagi kacau takut tu acara gak jadi, dia emang hebat! sahabat gw yang lain juga hebat!! totally stand behind my back when I was attacked from all direction (curcol, masalalu, no offense sekarang mah damaiii,hihihi).

Dan gak berapa lama tu duit sponsor dikirim dong! hebat ga tuh pengorbanan temen gw demi dapet sponsorship dan demi bantuin gw??! wow, nih gw kasih bintang jasa (pin UI yang 3500-an!hehe).

inti cerita ini adalah, bukan fakta bahwa OOG emang ada ya (secara ini mah nenek2 jago kungfu juga tau) tapi bahwa ketika lo berada di saat yang sulit, sahabat adalah orang yang ngasih lo kemudahan...gak heran kan gw sayang banget sama sahabat gw ini!! smooch!.

Ps: 1. sekarang doi calon credit analyst officer di bank swasta ternama di Indonesia (keren ga tuh?!).
2. Gw bawa2 kata Cina bukan gw rasist! tapi justru karena temen gw emang Cina dan karena gw kagum sama kinerjanya orang Cina yang ulet, tangguh dan somehow kulitnya putih2 banget!!(mulai sirik,hihihi).

XOXO


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Wakakaka, parah yah kisah itu..
Pelajaran berharga yang tak terlupakan, baik ttg persahabatannya maupun ketemu OOG.
Ralat nih, Si OOG tuh direktur developer kawasan wahana bermain..
Btw thx buat ceritanya yang dikemas dgn baik dan membangkitkan rasa kangen akan masa2 itu, bukan pas ketemu OOG nya..hehe..

irsalinadwiyanti mengatakan...

ah kangen si om juga gapapa kalee.. hahaha..jieee..