Sabtu, 27 November 2010

Kangkung dan Kailan dan anehnya gw

Alhamdulilah gw termasuk yang suka sayuran. Enggak semua jenis sih, tapi mostly yang berdaun-daun gitu. Dua favorit tentunya jatuh pada kangkung dan kailan..diikuti oleh Bawang bombay (ini masuk kategori sayuran kan?) daun singkong, jagung putri, tauge, dan tomat. Kebiasaan suka makan sayur ini mungkin tumbuh dari ajaran nyokap gw yang emang hobinya lalapan, segala sayur dimakan dong!. asal ada sambel. Dan gw pun ketularan. Bahkan ga ada sambel. Segala gw makan. heheh.

Buat gw sendiri, makan sayur itu literally enak. apalagi kalo kangkung dan kailan tersayang ditumis sama cumi2 atau ayam. selain itu gw juga ngrasa seneng aja kalo maka sayur, no guilty feeling soalnya. efek makan makanan sehat kali ya.

Belakangan,gw makan kailan tumis di mi Berkat (margonda) tapi somehow masaknya kelamaan, jadi kelembekan deh. Sama sekali nggak suka sayuran yang kematengan. Saya sukanya yang fresh masih crunchy2 gt. Krauss.krauss. Since hari itu, nggak mau pesen kailan disana lagi.

.ayam cah kailan. Pokonya ini pas di Mi Berkat (Margonda)

Kalo kangkung, gw sukanya makan kangkung cah ayam di warung sahabat yang di sawo, pinggir tukang jamur crispy. Harganya murah, masaknya cepet dan kangkungnya berasa masih renyah. Yuummmm. Satu masalahnya, tempatnya kecil banget jadi bau makanan!. Mungkin orang mikir bau makanan enak kali ya, harum2 lezat gimanaa gt, nah, kalo gw enggak. Gw suka bau makanan enak, with one condition, ketika bau makanan itu di tempat yang luas atau ada asosnya. sayangnya, di warung ini engap banget, walo ada corong buat keluarin asep keatas, tapi gara2 emang tu gang di sawo engap abis, bau makannannya jadi muter2 disitu2 aja deh. Pusing gw.

The kangkoeng @warung sahabat.Enyaak.

entah kenapa ya, gw itu enggak suka bau makanan yang muter2 di ruangan yang sempit. sesek dan engap. Percaya nggak percaya, gw hampir enggak pernah makan dikamer kosan (tanya temen kosan gw,haha). Kalo makan pasti di warungnya atau nggak nebeng di kamer Rara (hee,maap ya ra). Kalo toh terpaksa banget makan dikamer sendiri, gw pasti nyalain kipas biar bau makanannya nggak muter2 di kamer gw. (see how weird I am?). Pokonya gw nggak suka deh bau makanan diruang sempiiit, Its killing me. Kalo ada bau2 makanan diruang sempit, gw pasti uring2an...kipaaassssssssssss.

Yap,itulah sedikit keanehan gw yang entah kenapa gw ceritain. just random. just me. tunggu keanehan lainnya...hehe

Tidak ada komentar: